Main menu

RSU Tidar

Rumah Sakit Umum

Layanan Kesehatan Kota Magelang

Kunjungi...
Gavern + Bootstrap

SPGDT Kota Magelang

Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu

Kunjungi...
Responsive Web Design

Public Safety Center

Call Center Layanan Gawat Darurat

Selengkapnya...

Minggu, 28 April 2019, PSC 119 Kota Magelang Tim P3K Gerebek Getuk

MAGELANG - Minggu, 28 April 2019, PSC 119 Kota Magelang Tim P3K Gerebek Getuk

 

 

Sinar matahari terasa mulai menyengat, masyarakat pun sudah mulai berkumpul, Pemerintah Kota Magelang mengadakan acara Gerebek Getuk yang menjadi  penutup rangkaian acara peringatan HUT ke-1.113 Pemerintah Kota Magelang. Dua gunungan yang terbuat dari dua kuintal getuk diperebutkan masyarakat dalam tradisi unik tersebut.

Prosesi gerebek getuk diikuti perwakilan dari 17 kelurahan di Kota Magelang, masing-masing membawa gunungan palawija diikuti perwakilan warga atau grup kesenian, mereka masuk ke arena alun-alun sambil menari diiringi musik gamelan.

Pada akhir acara dua gunungan getuk yang berada di tengah alun-alun diperebutkan warga termasuk 17 gunungan palawija dari kelurahan yang juga diperebutkan masyaraka

Tetapi ada beberapa orang yang masih tersisa di bagian belakang, tidak bergeming dari tempatnya, namun pandangan mereka semakin awas kearah setiap sisi arena acara, nampak sekali kesiap siagaan mereka.

Sepertinya hanya mereka yang tampak harap-harap cemas, diantara sekian banyak orang yang bersuka cita saat itu.

"Pada saat-saat seperti ini lah sebenarnya kami harus semakin waspadaā€¯ tutur tim P3k kegiatan gerebek getuk.

"Tugas kami disini adalah memberikan pertolongan pertama, dan selanjutnya memberikan perawatan yang akan menguntungkan pada korban, sebagai persiapan terhadap penanganan lebih lanjut"

Untuk penanganan P3K kegiatan gerebek getuk ini, terdiri dari PSC 119 Kota Magelang bersama2 dengan Puskesmas Magelang Selatan, Puskesmas Kerkopan dan RS. Lestari

Salam :

Tanggap, Cepat, Tepat, Selamat

Kegawatdaruratan Hubungi PSC 119 Magelang Emergency Service Kota Magelang