Main menu

RSU Tidar

Rumah Sakit Umum

Layanan Kesehatan Kota Magelang

Kunjungi...
Gavern + Bootstrap

SPGDT Kota Magelang

Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu

Kunjungi...
Responsive Web Design

Public Safety Center

Call Center Layanan Gawat Darurat

Selengkapnya...

Kota Magelang Layani Cek Kesehatan Gratis Untuk Awak Angkutan

Magelang - Dinas Kesehatan Kota Magelang membuka pos kesehatan di Teriminal Tidar Kota Magelang, Jawa Tengah untuk memberikan pelayanan secara gratis kepada awak angkutan umum Lebaran 2018.
 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang dokter Fatima di Magelang, Kamis, mengatakan petugas pos tersebut melayani pengecekan kesehatan para awak bus umum, meliputi tekanan darah, kadar gula darah, kolesterol, alkohol, narkoba, dan tes buta warna.

"Setiap menjelang Idul Fitri, kita buka layanan kesehatan di terimanl ini, termasuk tahun ini kita laksanakan pelayanan gratis dua hari (7-8 Juni 2018)," katanya di sela mendampingi Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina bersama rombongan forum komunikasi pimpinan daerah setempat, meninjau kesiapan berbagai lokasi pelayanan umum dalam menyambut Lebaran 2018 di kota itu.

Ia menjelaskan pelayanan kesehatan secara gratis oleh petugas medis di pos tersebut untuk para pengemudi bus yang masuk Terminal Tidar atau Terminal Soekarno-Hatta Kota Magelang itu.  Ia menjelaskan tentang pentingnya memastikan kondisi kesehatan mereka yang prima sebelum mengoperasikan angkutan umum dan melayani pemudik Lebaran 2018.

"Termasuk upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan kondisi kesehatan sang sopir. Kalau kondisi kendaraan diperiksa, tentunya manusianya juga harus diperiksa agar saat mengemudi dalam kondisi fit," ujar dia.

Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina menyatakan pentingnya operasional pos kesehatan di terimal setempat itu, terlebih menjelang Lebaran.  "Tentu saja pos kesehatan di sini penting karena dibutuhkan para pengemudi agar dalam perjalanan jauh bisa terkontrol kondisi fisik dan lainnya," katanya.

Pada Kamis siang rombongan pejabat pemkot setempat juga meninjau berbagai bus umum yang masuk terminal setempat, mengecek persediaan elpiji di salah satu agen di kota itu, meninjau aktivitas pos pengamanan di alun-alun setempat, mengecek parsel yang dijual di salah satu toko modern, dan memantau langsung aktivitas jual beli masyarakat di Pasar Rejowinangun menjelang Lebaran.

Sumber : Antara Jateng