Main menu

RSU Tidar

Rumah Sakit Umum

Layanan Kesehatan Kota Magelang

Kunjungi...
Gavern + Bootstrap

SPGDT Kota Magelang

Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu

Kunjungi...
Responsive Web Design

Public Safety Center

Call Center Layanan Gawat Darurat

Selengkapnya...

PSC 119 Kota Magelang menjadi salah satu Tim Medis kegiatan Latihan Gabungan Tim Paskibraka Kota Magelang dan TNI - Polri Kota Magelang

MAGELANG, 6 - 15 Agustus 2019 PSC 119 Kota Magelang menjadi salah satu Tim Medis kegiatan Latihan Gabungan Tim Paskibraka Kota Magelang dan TNI - Polri Kota Magelang.

 

Menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) bukan suatu tugas yang mudah. Sebab mereka harus berlatih sebelum menjalankan tugasnya saat untuk mengibarkan bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

Dalam rangka persiapan Upacara Pengibaran Bendera Merah putih HUT RI ke-74 Tim Paskribaka Kota Magelang tahun 2019 berlatih di lapangan Rindam pada tanggal 6 - 15 Agustus 2019 dan PSC 119 Kota Magelang menjadi salah satu Tim Medis kegiatan Latihan Gabungan Tim Paskibraka Kota Magelang dan TNI - Polri Kota Magelang.

Selama latihan, mereka ditempa untuk jadi Paskibraka yang disiplin dan memiliki karakter kuat. Para Paskibraka ini memiliki sejumlah jadwal yang full setiap harinya untuk berlatih.

Ibnu salah satu tim kesehatan dari PSC 119 Kota Magelang mengatakan bahwa masalah kesehatan anggotaTim Paskribaka Kota Magelang tahun 2019 tidak jauh-jauh dari pegal atau kelelahan.

"Tubuh anak-anak ini fit sekali. Kalau sakit, penyembuhannya cepat," kata Ibnu.

"Misalnya kaki mereka kram. Begitu dikasih cairan dan sedikit di-massage, selesai," Ibnu melanjutkan.

Keluhan yang biasanya mereka sampaikan adalah kaki bengkak. "Biasanya, kita kasih tahu kakinya ditinggiin saat tidur. Ganjal dengan bantal gitu. Alhamdulillah pagi-pagi sudah sembuh, dan keluhan di tenggorokan, pada sakit karena terpapar debu terus ya. Tapi sejauh ini sakit dan keluhan masih dalam batas wajar kok," " kata Ibnu.

Hingga kini belum ada anggota yang sakit dan tak bisa bertugas.

Ia berharap semua anggota Paskibraka dapat sehat dan fit menjalankan tugasnya.