Main menu

RSU Tidar

Rumah Sakit Umum

Layanan Kesehatan Kota Magelang

Kunjungi...
Gavern + Bootstrap

SPGDT Kota Magelang

Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu

Kunjungi...
Responsive Web Design

Public Safety Center

Call Center Layanan Gawat Darurat

Selengkapnya...

Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Kota Magelang tahun 2019

MAGELANG -Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang menggelar Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Kota Magelang tahun 2019 di RM. Keboen Semilir Jl. Jeruk No.16, Kramat Selatan., Kec. Magelang Utara, Kota Magelang, Senin - Selasa (28-29 Oktober 2019).                                  

 

Drs. Budi Santoso, MPPM, Apt. selaku Plt. Kepala Dinas Kesehatan membuka Rakerkesda tahun 2019 yang dihadiri seluruh karyawan di lingkup Dinas Kesehatan.

Budi mengungkapkan bahwa kesehatan menjadi komponen penting dalam pembangunan nasional. Ini harus diperkuat untuk menjawab tantangan dan isu strategis tentang kesehatan yakni angka kematian ibu (AKI), angka kematian bayi (AKB), stunting, tuberkulosis, dan cakupan imunisasi dasar lengkap. “Dibutuhkan peran masyarakat untuk mensukseskan program tentang kesehatan, seperti program dari Gubernur Jawa Tengah, Program 5Ng (JateNG GayeNG NginceNG woNG meteNG).

“ Akan ada beberapa rencana aksi yang perlu disinergiskan dalam aksi penurunan angka kematian ibu dan angka kematian neonatal, pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular, penurunan stunting, pengendalian tuberkulosis dan peningkatan cakupan imunisasi secara lebih umum serta mencapai standar pelayanan minimal bidang kesehatan dengan pendekatan Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PIS PK) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)” tutur Budi.urat.