Main menu

RSU Tidar

Rumah Sakit Umum

Layanan Kesehatan Kota Magelang

Kunjungi...
Gavern + Bootstrap

SPGDT Kota Magelang

Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu

Kunjungi...
Responsive Web Design

Public Safety Center

Call Center Layanan Gawat Darurat

Selengkapnya...

Pemkot Magelang Miliki Public Safety Center Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu

KLIK UNTUK PANGGILAN GAWAT DARURAT

 

 

Pemerintah Kota Magelang, memiliki pelayanan Public Safety Center-Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu untuk memberikan pertolongan medis segera kepada masyarakat sebelum mendapat perawatan di rumah sakit.Pencanangan Germas dan PSC-SPGDT sebagai salah satu wujud komitmen pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan secara optimal kepada masyarakat.  Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina dalam pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tingkat Kota Magelang, mengatakan bahwa layanan PSC-SPGDT berupa penanganan pasien gawat darurat medis sebelum ditangani di rumah sakit, jumat (27/10/2017).

Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Magelang Fatma Murtiningsih mengatakan bahwa tenaga-tenaga PSC merupakan tenaga perawat dengan kemampuan yang tidak diragukan lagi dan memiliki sertifikat penanganan gawat darurat.

Fatma menambahkan bahwa tim PSC hadir untuk merespon kejadian kegawatan di masyarakat yang membutuhkan pertolongan pertama, misalnya kecelakaan atau sakit. Tim PSC akan bergerak untuk melaksanakan kegawatan pra-Rumah Sakit, untuk mencegah terjadinya kecacatan akibat sakit atau kecelakaan.

Masyarakat dapat menghubungi Tim PSC di 0293-3219613 atau 085 84 85 77 000. Layanan gawat darurat tersebut terintegrasi dan berbasis “call center”.  Seksi pelayanan Dinas Kesehatan Kota Magelang Ika Mahwayati mengatakan PSC merupakan salah satu unit yang disiapkan sebagai bentuk pelayanan langsung kepada masyarakat secara gratis.

“Sampai saat ini PSC sudah memberikan 20 pertolongan kepada pasien yang dikirim ke rumah sakit”, ucapnya.   Pihaknya mengatakan juga siap dipanggil saat terjadi bencana, seperti saat kebakaran yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Sumber : magelangkota.go.id