Main menu

Tugas Pokok dan Fungsi Sekretaris

TUGAS DAN FUNGSI       

Sekretaris mempunyai tugas membantu Kepala Dinas dalam penyusunan program, pengelolaan keuangan serta urusan umum dan kepegawaian serta informasi dan hubungan masyarakat di lingkup Dinas Kesehatan.

Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud di atas,  Sekretaris mempunyaifungsi:

  1. pengoordinasian bidang-bidang dalam rangka penyusunan rencana strategis, program, dan kegiatan serta penyusunan laporan tahunan DinasKesehatan;
  2. perencanaan penyusunan program dan kegiatan di lingkungan Sekretariat;
  3. pelaksanaan pengelolaan urusan informasi, hubungan masyarakat, keuangan, umum, dan kepegawaian DinasKesehatan;
  4. pelayanan administrasi kepada seluruh unit organisasi di lingkup DinasKesehatan;
  5. pengawasan dan pengendalian program dan kegiatanSekretariat.

URAIAN TUGAS               

  1. mengoordinasikan penyusunan rencana strategis DinasKesehatan;
  2. mengoordinasikan penyusunan program dan kegiatan tahunan Dinas Kesehatan;
  3. mengoordinasikan penyusunan rencana kerja anggaran dan dokumen pelaksanaan anggaran DinasKesehatan;
  4. mengoordinasikan penyusunan rencana program dan kegiatan di lingkupSekretariat;
  5. mengoordinasikan pelayanan informasi dan hubunganmasyarakat;
  6. memberikan   pelayanan   teknis   administratif   kepada   seluruh   unit organisasi di lingkup DinasKesehatan;
  7. mengoordinasikan pengelolaan keuangan di lingkup DinasKesehatan;
  8. mengoordinasikan urusan umum, kerumahtanggaan, perlengkapan, dan penatausahaan barang milik daerah di lingkup DinasKesehatan;
  9. mengoordinasikan urusan administrasi kepegawaian di lingkup Dinas Kesehatan;
  10. mengawasi dan mengendalikan program dan kegiatan di lingkup Sekretariat;
  11. melaksanakan pengoordinasian terkait proses pengadaan barang/ jasa di lingkup DinasKesehatan;
  12. melaksanakan    pengoordinasian    program    dan    kegiatan    Dinas Kesehatan;
  13. melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program dan kegiatanSekretariat;
  14. memberi petunjuk, mengawasi, dan mengevaluasi pelaksanaan tugas bawahan;
  15. memberikan   saran/   pertimbangan   kepada   atasan   sebagai   bahan masukan;
  16. melaksanakan tertib administrasi dan menyusun laporan pelaksanaan tugas/ kegiatanSekretariat;
  17. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkanatasan.